Batik Air Mati Mesin di Udara, Penumpang Histeris Teriak Allahu Akbar


Pesawat Batik Air dengan penerbangan Ambon menuju Jakarta mengalami kendala mengeerikan. Salah satu mesin pesawat mati ketika lepas landas di Bandara Pattimura pada pukul 06.50 WIT, Selasa, 19 Juli 2016. Penumpang yang berada di dalam pesawat pun berteriak dan menangis histeris.

Abidin Wakano, seorang penumpang pesawat Batik Air, menuliskan dalam akun Facebooknya bahwa pesawat yang dia tumpangi hampir saja celaka. "Saat take off (lepas landas) dari Bandara Pattimura Ambon sekitar 20 menit saat pilot mau menaikkan kecepatan tiba-tiba mesin mati," ujar Abidin Wakano.

Abidin Wakano adalah akademisi pada Institut Agama Islam Negeri Ambon sekaligus Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia setempat. Dia menambahkan pesawat sempat dua kali seperti terjungkal.

Suasana mencekam itu, katanya, masih berlanjut ketika pilot memutuskan kembali ke Bandara Pattimura, karena hujan deras dan pesawat belum bisa mendarat. Kami tidak bisa mendarat dan berputar-putar sekitar 1,5 jam dalam kondisi mesin yang tidak stabil," ujarnya.

"Saat kejadian itu semua penumpang menangis, ada yang bershalawat dan bertakbir," kata Abidin Wakano.

Rima, seorang penumpang, menuturkan bahwa dia hampir tidak sadarkan diri setelah pesawat itu mengalami masalah.

Dia menceritakan, semua orang panik dan berteriak histeris. Sejumlah penumpang bahkan berdiri dari tempat duduknya. "Saya tidak bisa berbuat apa-apa saat itu, saya hampir pingsan," kata dia dengan nada tergesa-gesa.

Setelah pesawat kembali mendarat di Bandara Pattimura, para penumpang ini mendatangi petugas Lion Air group di bandara tersebut dan melakukan protes.

Belum ada keterangan tentang kabar insiden itu dari manajemen Batik Air atau pun otoritas Bandara Pattimura hingga berita ini dipublikasikan.

Baca Juga : 
- Istri Almarum Santoso Di Tangkap ke Polda Pada Saat Membeli Makan Oleh Densus 88 
- Aktris Film Porno Jepang Ini Ditangkap Terlibat Narkoba
- Aset Mohamad Sanusi di Agung Podomoro Land di Buru KPK
- Wanita Ini Bolehkan Siapapun Pegang Payudara dan Alat Vitalnya
- Fakta segera Ungkap Motif Pembunuhan Mirna yang Diracun Sianida
- Mewahnya Pestana CR7 Hotel Milik Ronaldo
61 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Di Tengah Demonstrasi Afghanistan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
Anonymous
February 3, 2022 at 6:40 PM delete

Sega Genesis Vs. Sega CD: Comparison (by Zavviksha
An updated version mp3 juice of this article, with the best and most detailed comparison of the two consoles, with the Sega CD (which I have personally

Reply
avatar