61 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Di Tengah Demonstrasi Afghanistan


Kabul - Sebuah bom bunuh diri terjadi ditengah kerumunan massa yang tengah berdemontrasi di Kota Kabul , Afghanistan. Sedikitnya 61 orang tewas dan 200 lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dilansir BBC. Sabtu (23/7/2016). bom bunuh diri tersebut terjadi sabtu (23/7/2016) waktu setempat. Saat itu ribuan masa yang berasal dari kelompok Syiah Hazara tengah melakukan aksi damai di lapangan Deh Mazang terkait pemindahan jalur listrik.

Wartawan BBC di Afghanistan menggambarkan bagaimana mengerikannya suasana saat serangan bom bunuh diri itu terjadi. Korban luka-luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kantor berita Reuters , Sabtu (23/7/2016) menginformasikan bahwa ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Dua pejuang dari Negara Islam meledak sabuk peledak di sebuah demonstrasi Syiah di kota Kabul di Afghanistan" ujar sebuah pertanyaan singkat yang dilansir kantor berita amaq, yang mendukung ISIS.

Serangan yang terjadi di Deh Mazang tersebut dianggap merupakan yang terburuk dalam beberapa bulan terakhir. Sempat membuat heran kenapa serangan dapat terjadi padahal saat itu area demonstrasi dijaga ketat aparat keamanan dan ada patroli di udara menggunakan hellikopter.


Baca Juga : 
- Istri Almarum Santoso Di Tangkap ke Polda Pada Saat Membeli Makan Oleh Densus 88 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »